Senin, 17 Juni 2013

Selamat Menikmati Dampak Kenaikan Harga BBM !

1. BBM naik -> Harga-harga bahan pokok naik -> Inflasi -> Setelah lebaran harga tidak turun -> Harga hewan kurban naik. Please tolong ada yang bisa pecahkan masalah ini ? #TolakBBMNaik

2.  Ada yangg mention saya, katanya saya gak paham dasar kenaikan harga BBM karena hanya bicara impact (dampak) kenaikan harga BBM. Perlu Saya jawab ? Sorry ya, gini-gini saya anak Ekonomi. Jadi ngertilah #TolakBBMNaik

3. Banyak teori ekonomi yang tidak bisa menjawab kegalauan masyarakat miskin. Makanya Saya sering kritik itu teori kesejahteraan ekonom Barat. Bullshit semua ! #TolakBBMNaik

4. Teori-teorinya Pak Boediono ? Tuh di rak buku gua lengkap udah gua baca semua. Rakyat susah ? Apa yang dia lakuin ? Jawabannya GAK ADA ! #TolakBBMNaik

5. Pertanyaan Saya sederhana buat Pak , kompensasi buat masyarakat menengah ke bawah apa? UMKM apa? BLSM, KUR, PNPM? Mana, bank penyalur KUR pun meminta jaminan 50%. #TolakBBMNaik

6. BLSM bagus Pak , tapi kenapa cuma sementara ? Udah gitu dananya dari hutang ? Itu solusi Bapak ? #TolakBBMNaik

7. Selama ini Pemerintah menggembar-gemborkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia bagus. Padahal target pajak meleset jauh, pengelolaan migas kacau. Lagi-lagi rakyat yang dibebani. #TolakBBMNaik

8. Yang lebih bikin miris, ada aktivis yang mungkin udah banyak duitnya. Bikin opini mendukung kenaikan harga BBM. Aduh mas, ayo bergaul dengan masyarakat. Dengarkan aspirasi mereka. Jangan nongkrong di kafe aja. #TolakBBMNaik

9. PNS & sejenisnya bisa dibantu dengan menaikkan gajinya. Pejabat-pejabat bisa klaim BBM ke kantornya. Pengusaha kecil kayak saya ini dibantu apa ? Melas tenan :p #TolakBBMNaik

10. BI Rate juga naik seiring dengan kenaikan harga BBM. #TolakBBMNaik

11. Data BPS mencatat ada sekitar 29 juta rakyat miskin, sedangkan BLSM hanya untuk 15,5 juta saja. Berarti rakyat miskin yang 13,5 juta lagi nasibnya ??? #TolakBBMNaik

12. Andai pemimpin-pemimpin kita ini kayak di jaman Khalifah. Mungkin dia mau tidur di alas lantai saja. Isi rumah dan semua hartanya diwakafkan untuk rakyat. Tapi kayak saya cuma mimpi kalau jaman sekarang #TolakBBMNaik

13. Cukup sekian twit saya... Kalau ternyata BBM tetap naik ya sudah kita nikmati aja. Tandai saja partai yang mendukung kenaikan BBM. Jangan pilih lagi di 2014 :-) #TolakBBMNaik