Kamis, 08 Maret 2012

Mau Jadi Mahasiswa Abnormal?

Fatan Fantastik
MAHASISWA abnormal??? “Berarti tidak normal dong???”, itulah celetukan salah satu peserta Training Motivasi dan Bedah Buku “Jangan Mau Jadi Mahasiswa Biasa-Biasa Saja!” (3/12) tahun 2011 yang lalu. Mahasiswa abnormal dalam pengertian Fatan Fantastik adalah mahasiswa yang tidak biasa-biasa saja dalam aktivitasnya, alias 3K (Kampus – Kantin – Kost). Selain kuliah, ia juga melakukan aktivitas lain seperti bisnis dan kegiatan sosial, ungkap Fatan Fantastik selaku salah satu pembicara dalam forum ini.

Dwi Suwiknyo
Edo Segara selaku penulis buku ini, cukup prihatin dengan keadaan kondisi mahasiswa sekarang yang banyak mengandalkan orang tua dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Memang ada semacam 'konvensi' secara umum, ketika anak belum menikah, maka ada kewajiban orang tua untuk tetap membiayai kita. “Tidak salah memang, ketika kita masih meminta uang kepada orang tua. Namun, kalau kita bisa belajar mandiri dengan cari uang sendiri lebih dini, tentunya akan lebih baik dan menyenangkan orang tua,” kata Edo dalam acara ini.

“Lihat saja di negara luar, yang kehidupannya bebas. Umur 17 tahun, para remaja sudah dibebaskan dan dibiarkan secara mandiri untuk mencari uang. Tentu kita sebagai bangsa yang lebih bermartabat dan beragama, lebih mampu melakukan hal tersebut meski faktanya banyak yang belum bisa melakukan hal tersebut,” tambah Edo.

Peserta antusias mengikuti acara
Sedangkan pembicara lain, Dwi Suwiknyo yang juga seorang penulis buku “3 Kunci Cara Lepas Subsidi Orang Tua” banyak memaparkan tentang tips-tips agar mahasiswa sedini mungkin bisa lepas dari subsidi dari orang tua. Tips-tips tersebut di antaranya seperti, menyiapkan amplop-amplop penyelamat, menabung, berdagang (berbisnis), dan berinvestasi.

Acara ini dihadiri lebih dari empat puluhan peserta. Semua peserta sangat antusias mengikuti acara ini. Bahkan dalam acara ini dibuat MOU, agar peserta setelah dari acara ini bisa segera mandiri dengan tips-tips yang didapat dari ketiga orang pembicara. Terakhir, semoga buku tersebut banyak dibaca dan bermanfaat buat banyak anak-anak muda yang masih kuliah. []

1 komentar:

obat penyakit jerawat alami mengatakan...

Abnormal...
berarti mereka lebih dari 3K itu ya...

Petuah Pak Cah, Menulis tak Butuh Bakat Melimpah

"Menulis itu tidak memerlukan bakat yang banyak, tinggal mau atau tidak." Itu kalimat-kalimat awal seorang Cahyadi Takari...