Silaturahmi Untuk Optimalisasi Dakwah

Ahad, 6 Juni 2010 Jamaah Shohwatul Islam (Jashtis) bersilaturohim dengan saudara seperjuangan di kampus tetangga. Kedatangan rombongan Jashtis disambut dengan sangat hangat oleh saudara-saudara dari Jamaah Al-Muqtashidin (JAM) di serambi Masjid Al-Muqtashidin fakultas ekonomi UII.

Acara studi banding dan sharing LDK ini dimulai dengan tausiah dari salah satu alumnus JAM, Edo Segara, SE . Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi tentang gerak lembaga dakwah di fakultas ekonomi UII dan di kampus Amikom. Kemudian, acara diteruskan dengan diskusi holaqoh serta sharing antar bidang & badan khusus yang dibawahi Jashtis dan JAM. Diskusi dan sharing berlangsung seru, karena masing-masing bidang & badan khusus mempunyai hambatan dan kemudahan yang berbeda-beda. Tidak hanya saling membandingkan, tiap bidang & badan khusus juga saling memberi masukan satu sama lain. Karena, acara study banding ini memang ditujukan untuk saling menguatkan gerak dakwah masing-masing kampus, dan bukan untuk saling menjatuhkan. “JAM dan Jashtis sama-sama masih muda. Akan sangat baik jika dapat berbagi”, papar ketua JAM, Uman Miftah Sajudin.

Usai diskusi holaqoh antar bidang, acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari JAM kepada Jashtis serta foto bersama di serambi masjid Al-Muqtashidin. Hengky Irawan selaku ketua Jashtis periode 2010-2011 berharap hasil diskusi dalam study banding ini dapat menjadi bahan referensi bagi kedua belah pihak demi optimalisasi dakwah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jogja (In)toleran

Muda Cendekia, Pustaka Saga, Sabuk Pustaka; Bangkitnya Budaya Literasi di KAMMI

Mengenal Lebih Dekat Calon Walikota Jogja, Zuhrif Hudaya